Selasa, 24 April 2012

WISATA SPORT

PANTAI SIUNG

       Siung terletak di Kecamatan Tepus, sekitar 70 km dari Yogya. Berbeda dengan pantai-pantai yang telah lebih dahulu dikenal seperti Parangtritis, Siung termasuk pendek. Pantai ini terletak di cekungan yang panjangnya hanya sekitar 300-400 m. Namun justru di sinilah letak keistimewaannya.
       Tebing-tebing yang menjulang di sekitar pantai membuat para pencinta pancat tebing terhipnotis dan ingin mencobanya. Tebing-tebing ini memiliki tinggi sekitar 15 meter. Selain itu, di kawasan ini tersedia 45 jalur panjat tebing dengan kesulitan yang berbeda-beda.
Tebing-tebing ini mememiliki karakter yang bervariasi. Karakter-karakter ini terbagi menjadi beberapa blok, yaitu untuk pemanjat artificial, aid climbing, dan free climbing.
        Pantai pendek ini dikelilingi oleh karang-karang besar berwarna kehitaman, yang sebagian besar ditumbuhi vegetasi dan lumut hijau. Paduan laut biru jernih dan karang kehijauan menambah keindahan panorama tempat ini. Untuk sampai ke lokasi ini Pantai Siung adalah salah satu pantai di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Meski termasuk yang paling baru dikenal, pantai ini telah menjadi andalan wilayah tersebut. Belum lama ini, saya mengunjungi pantai itu dan menyadari potensi wisata yang dimilikinya.


MERAPI GOLF

       Merapi Golf merupakan salah satu daya tarik wisata yang dikelola oleh PT. Merapi Golf Gelanggang Wisata terletak di desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan. Arena ini mewakili lapangan golf tingkat international di atas tanah seluas 6 hektar dengan kapasitas 140 pemain. Pemandangan Gunung Merapi secara utuh dengan Bukit Turgo dan Plawangan merupakan daya pikat berolah raga disini.
       jika anda ingin bermain golf sembari menikmati panorama alam yang menghadap langsung ke Gunung Merapi, inilah tempatnya. Terletak 800 meter di atas permukaan laut, Merapi Golf menawarkan perpaduan antara golf dengan keindahan alam pegunungan. Sejauh mata memandang yang nampak adalah lanskap berbukit-bukit dengan udara yang menyegarkan. Tempat ini pun mudah diakses karena hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar